KABAR TERBARU Kemendikbudristek - PANSELNAS Perihal Pengumuman Seleksi PPPK Guru 2021, Alhamdulillah

Advertisement

KABAR TERBARU Kemendikbudristek - PANSELNAS Perihal Pengumuman Seleksi PPPK Guru 2021, Alhamdulillah

Minggu, 03 Oktober 2021

Belajardirumah.org - Para guru honorer saat ini harap-harap cemas menunggu kepastian pengumuman hasil seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap 1 yang mengalami penundaan.


Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) pun saat ini masih melakukan koordinasi dengan Panselnas mengenai kepastian pengumuman tersebut.


Plt Kepala Biro Kerja sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemendikbudristek Anang Ristanto menjelaskan, pertemuan dengan Panselnas saat ini sedang dilaksanakan.


“Pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I akan disampaikan sesegera mungkin setelah koordinasi dengan Panselnas,” katanya ketika dihubungi via ponsel.


Disamping itu, ujar Anang, Kemendikbudristek mengajak seluruh guru honorer dan pihak terkait untuk tetap tenang sembari menunggu pengumuman selanjutnya.


Selain itu dia juga meminta agar guru honorer peserta seleksi PPPK tidak terpengaruh oleh kabar maupun informasi yang tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.


Sebelumnya, Kemendikbudristek pada Raker dengan Komisi X DPR pekan lalu menyatakan pengumuman hasil seleksi kompetensi guru PPPK tahap I ditunda. Kemendikbudristek telah berkirim surat kepada Panselnas mengenai permintaan penundaan tersebut. (Sumber : sindonews.com)