BERIKUT Cara Lihat Nilai Seleksi Akademik PPG Tahun 2022 dari Dinas Pendidikan Masing-masing Seluruh Indonesia -->

BERIKUT Cara Lihat Nilai Seleksi Akademik PPG Tahun 2022 dari Dinas Pendidikan Masing-masing Seluruh Indonesia

Rabu, 20 April 2022

Belajardirumah.org -  Setelah selesai melewati tahapan seleksi akademik PPG tahun 2022, maka peserta akan diberitahu nilai hasil seleksi akademik PPG tahun 2022.


Untuk peserta mengetahui nilai hasil seleksi akademik tidak akan diberikan melalui SIMPKB masing-masing peserta, melainkan yang mendapatkan rekapitulasi nilai adalah LPMP per provinsi atau Dinas Pendidikan.


Nantinya Anda akan mendapatkan file daftar hasil seleksi akademik PPG tahun 2022 dari Dinas Pendidikan, yang terdapat skor total final, serta status seleksi akademik.


Sehingga dalam hal ini peserta tidak mendapatkan hasil nilai seleksi akademik tidak mendapatkan secara personal melalui SIMPKB tetapi dari file yang diberikan Dinas Pendidikan.


Lebih lanjut untuk peserta yang lulus akan didata secara ranking dari nilai yang tertinggi hingga yang terendah.


Pada file yang diberikan Anda juga akan mengetahui passing grade dari hasil seleksi akademik PPG tahun 2022, baik yang lulus maupun yang tidak.


Jika nama Anda dinyatakan sebagai peserta seleksi akademik yang lulus, maka nantinya akan mengikuti PPG dalam jabatan tahun 2022.


Di sisi lain, untuk mengetahui status kelulusan Anda dapat melihatnya di portal PPG.Kemdikbud.go.id


Kemudian masuk ke SIMPKB dengan memasukkan email dan kata sandi masing-masing peserta, lalu klik ‘masuk’.


Setelah berhasil, maka Anda akan dihadapkan pada tampilan berupa informasi apakah Anda lulus atau tidak pada seleksi akademik tahun 2022.


Jika Anda lulus, maka nantinya akan ditempatkan di LPTK untuk mengikuti PPG dalam jabatan tahun 2022.


Namun, lain hal jika dinyatakan tidak lulus, maka Anda bisa mengikuti seleksi akademik PPG di tahun berikutnya.


Oleh sebab itu, perlu persiapan yang matang agar dapat lolos pada seleksi akademik PPG, sehingga nantinya Anda dapat menjadi guru yang professional setelah melewai Pendidikan Profesi Guru (PPG).