SEGERA Cek DISINI Pengumuman Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahap 2 Tahun 2022, Ini Cara Ketahui Lulus atau Tidak -->

SEGERA Cek DISINI Pengumuman Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahap 2 Tahun 2022, Ini Cara Ketahui Lulus atau Tidak

Selasa, 26 April 2022

Belajardirumah.org -  Peserta PPG Dalam Jabatan tentunya saat ini menantikan pengumuman seleksi administrasi tahap 2. Pasalnya, untuk tahap 1 telah memasuki bahkan selesai seleksi akademik.


Pada pengumuman seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahap 2 pastinya terdapat peserta yang dinyatakan lulus dan tidak. Jika lulus akan terdapat proses selanjutnya.


Lalu, kapan jadwal pengumuman seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2022? Silahkan simak berikut ini.


Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui kanal YouTube Calon Guru, jadwal pengumuman PPG Dalam Jabatan tahap 2, dapat dicermati sebagai berikut:


Pengumuman Pendaftaran: 12 April 2022

Pendaftaran dan pengiriman berkas: 13- 19 April

Perbaikan berkas: 15 - 25 April

Verval oleh petugas: 15- 27 April

Pengumuman hasil seleksi administrasi: 29 April


Terdapat pula dua cara mengecek pengumuman secara online, sebagai berikut:


1. Masuk ke SIMPKB


Masuk melalui ppg.kemdikbud.go.id. Klik login SIMPKB, masukkan surel dan password.


2. Cek melalui gtk.belajar.kemdikbud


Cari di google gtk.belejar.kemdikbud.go.id. Pada bagian PPG Dalam Jabatan klik masuk. Masukkan surel dan password.


Jika mendapat informasi mengenai nama, bidang studi dan info dinyatakan lulus seleksi administrasi, berarti sudah dalam dan daftar aman serta dapat mengikuti seleksi selanjutnya.


Jika sudah mengecek dan dinyatakan lulus terdapat langkah berikutnya yang harus dilakukan.


Pasalnya, setelah lulus administrasi, proses selanjutnya adalah seleksi akademik atau disebut juga dengan Pretest.


Sebelum itu, peserta diharapkan terlebih dahulu melakukan pemutakhiran Nomor WA, pas foto dari tautan akun belajar.id pada profil SIMPKB.


Cetak kartu seleksi akademik dilakukan melalui akun SIMPKB serta jangan lupa untuk menautkan akun belajar.id. Nantinya akan terdapat pula surat edaran resmi untuk menghimbau para peserta.


Adapun yang tidak lulus dapat mengikuti seleksi PPG Dalam Jabatan selanjutnya. Penyebab tidak lulus memiliki berbagai macam acuan.


Untuk itu, bagi yang tidak lulus dihimbau untuk memperbaiki penyebab tidak lulus yang dapat dijadikan pelajaran dan modal mendaftar PPG selanjutnya.


Salah satu penyebab tidak lulus adalah mengenai tidak terbacanya berkas oleh sistem dan ketidaksinkronan berkas.


Diketahui pula seleksi PPG tahap pertama saat Ini juga sedang menunggu jadwal pengumuman seleksi akademik, yang mana peserta telah berjuang mengerjakan beberapa soal.