Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 PERHATIAN! Sebelum Seleksi PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Pastikan 14 Data Final Ini Wajib Valid, Apa Saja? Cek Di sini

Selanjutnya yaitu NIK, sebab untuk mendaftar PPPK guru harus menggunakan NIK, oleh sebab itu guru harus memastikan bahwa NIK nya sudah valid antara NIK yang ada di KTP dengan informasi di Dapodik dan info GTK.


Untuk NUPTK, juga tidak kalah penting, sebab data tersebut menandakan bahwa guru terdaftar sebagai guru honorer yang sudah mengabdi.


TMT awal pengangkatan, merupakan TMT awal guru di sekolah bukan sebagai guru, hal itu disebabkan dasar untuk melihat masa pengabdian guru honorer, berdasarkan TMT awal pengangkatan.


Sehingga TMT awal pengangkatan antara di Dapodik dengan SIMPKB wajib sinkron, jangan sampai tidak sama,


Jika terjadi ketidak sinkronisasi, maka hanya bisa diperbaiki di Dapodik melalui operator Dinas Kabupaten, yang nantinya di sinkron oleh operator sekolah.


3. Jenis PTK, Tanggal Lahir, Jenis Kepegawaian, Satminkal, Jenjang Pendidikan

Untuk jenis PTK ini mengacu pada ijazah terakhir guru.


Kemudian, jenis kepegawaian seperti guru memiliki SK Bupati, maka jenis kepegawaiannya adalah guru honorer daerah.


Tetapi, jika SK kepala sekolah, maka jenis kepegawaiannya adalah guru honorer sekolah.


Selanjutnya yang penting dipastikan valid yaitu Satminkal, di mana ini merupakan informasi dari sekolah induk yang wajib terbaca.


4. Status Sertifikasi dan Status Peserta PPG

Hal itu diperuntukkan, agar sertifikat guru dapat terbaca sebagai afirmasi 100%, oleh sebab itu perlu dipastikan untuk status sertifikasi guru valid dari sumber data info GTK.


Itulah 14 data yang harus dipastikan valid oleh peserta PPPK guru tahap 3.***