KABAR Menyenangkan Lagi dari Nadiem Makarim untuk Calon Pelamar PPPK Guru 2022, Siap-Siap ya

Advertisement

KABAR Menyenangkan Lagi dari Nadiem Makarim untuk Calon Pelamar PPPK Guru 2022, Siap-Siap ya

Selasa, 10 Mei 2022

Belajardirumah.org -  Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memastikan jumlah formasi PPPK guru 2022 cukup banyak.


Karena itu, dia mendorong seluruh kepala daerah untuk mengajukan usulan kebutuhan PPPK guru 2022 sebanyak-banyaknya.


"Formasi PPPK 2022 tersedia banyak. Saya mendorong kepala daerah untuk mengusulkan formasi semaksimal mungkin," kata Nadiem Makarim saat kunjungan kerja ke Kalimantan Utara, Rabu (9/3).


Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani pernah menyebut kuota PPPK guru 2022 disiapkan sekitar 758 ribu.


Jumlah formasi PPPK guru 2022 yang tersedia itu diharapkan bisa mengakomodasi usulan kebutuhan PPPK di daerah.


Pada kesempatan tersebut, Mas Nadiem menegaskan bahwa pengadaan PPPK guru merupakan bagian upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer.


Mas Nadien juga menyinggung soal anggaran gaji PPPK guru yang sudah dialokasikan dalam Dana Alokasi Umum atau DAU dari pemerintah pusat.


“Jadi mohon Bapak/Ibu kepala daerah, dengan pagu yang sudah diberikan oleh Kementerian Keuangan, dalam DAU (Dana Alokasi Umum) itu ada pagu, ada anggaran untuk bayar guru honorer menjadi PPPK,” ujar Menteri Nadiem. (esy/jpnn)