PERHATIAN! Sebelum Seleksi PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Pastikan 14 Data Final Ini Wajib Valid, Apa Saja? Cek Di sini -->

PERHATIAN! Sebelum Seleksi PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Pastikan 14 Data Final Ini Wajib Valid, Apa Saja? Cek Di sini

Selasa, 10 Mei 2022

Belajardirumah.org -  Pelaksanaan rekrutmen PPPK guru tahap 3 tahun 2022 ini akan dilakukan hingga bulan Juli mendatang.


Hal itu berkaitan dengan pelaksanaan seleksi PPPK guru tahap 3, dan data-data yang harus dipastikan valid sebelum masuk ke tahap seleksi.


Oleh sebab itu, para peserta PPPK guru tahap 3 perlu memastikan valid atau tidaknya 14 data ini sebelum seleksi PPPK guru.


1. Informasi Data Dapodik

Data yang pertama yang harus dipastikan valid sebelum seleksi PPPK guru tahun 2022 adalah informasi data Dapodik, seperti SIMPKB ID, status terkoneksi Dapodik, dan perubahan terakhir data PTK.


Untuk empat data tersebut, guru harus memastikan bahwa data tersebut sudah terupdate dengan benar.


Jangan sampai terdapat data yang seharusnya diperbarui, tetapi tidak diperbaharui. Sehingga, untuk memastikannya, guru bisa mengeceknya secara mandiri.


2. NIK, NUPTK, TMT Awal Pengangkatan

Data selanjutnya yang perlu dipastikan valid yakni sinkron terakhir ke Dapodik Pusat, NIK, NUPTK, dan TMT awal pengangkatan.


Untuk sinkron terakhir ke Dapodik Pusat ini merupakan data yang sangat penting agar pada seleksi PPPK, data guru benar-benar valid.


Pada data tersebut, guru harus memastikan kalau data itu benar-benar terupdate di tahun 2022 ini, yang menandakan bahwa pihak operator sudah melakukan sinkronisasi Dapodik.


Jangan sampai data Dapodik yang masuk ke SSCASN diperhitungkan masa kerja nantinya, terdapat masalah.


Baca Selanjutnya Di Halaman 2 DISINI