Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEGERA Cek! Daftar Nama Guru Lulus PG Prioritas Penempatan PPPK 2022, Termasuk P2 & P3? Cek Sekarang DISINI

Belajardirumah.org -  Pada PPPK guru 2022 terdapat mekanisme terbaru untuk kategori pelamar, yakni pelamar prioritas 1, 2, 3, dan umum.

Untuk pelamar prioritas PPPK guru 2022, Kemdikbud memberikan peluang besar bagi kategori tersebut untuk lebih dulu mendapatkan formasi.

Di mana setelah guru mendapatkan formasi PPPK guru 2022 ini, akan langsung penempatan di sekolahnya masing-masing.

Seperti diketahui bahwasanya terdapat sebanyak 193 ribu lebih guru yang telah lulus passing grade, tetapi belum mendapatkan formasi.

Bagi jumlah guru tersebut, juga terdapat daftar nama serta nilai bagi guru yang telah lulus passing grade di tahun 2021.

Lebih lanjut menjelang seleksi PPPK guru 2022, apakah semua pelamar prioritas tersebut termasuk di dalam daftar tersebut?

Serta siapa saja yang berhak untuk dapat langsung penempatan, kemudian siapa daftar nama peserta kategori 1?

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui kanal YouTube Calon Guru, pada Minggu, 24 Juli tahun 2022.

Pada kanal YouTube tersebut dijelaskan bahwasanya di tahun 2021 lalu, diberlakukan tiga passing grade, yakni P1 untuk lulus PG dengan memenuhi PG awal (murni), P2 untuk lulus PG dengan usia 50+, dan P3 untuk lulus PG dengan penurunan nilai ambang batas.

Seperti diketahui bahwasanya hasil dari seleksi PPPK guru 2021 terdapat hasil passing grade, daftar nama siapa saja guru yang mendapatkan predikat P1, P2, maupun P3.

Artinya berdasarkan passing grade yang diberikan untuk nilai kompetensi teknis ini, maka didapatkan yaitu predikat tersebut.

Sehingga dalam hal ini, guru yang telah lulus passing grade untuk penempatan nanti, bukan hanya P1 saja, tetapi juga P2, dan P3.

Terdiri dari THK-II, guru honorer negeri, lulusan PPG, dan guru honorer swasta yang masuk ke dalam kategori yang telah lulus passing grade.

Selain itu, untuk jadwal pengangkatan Kemdikbud telah mengatur waktu pada pertengahan bulan Juli hingga Agustus 2022.

Oleh sebab itu, para guru harus selalu memantau perkembangan seleksi PPPK guru 2022, melalui akun SSCASN masing-masing peserta.

Berkaitan dengan itu, pada Rakoor teknis juga telah diberikan aplikasi SIM Pemetaan untuk operator.

Di mana fungsi dari aplikasi tersebut adalah untuk pemetaan guru-guru yang telah lulus passing grade, termasuk P1, P2, dan P3.