Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semua Honorer Wajib Tahu SE Menpanb Terkait Data Pengangkatan ASN PPPK 2022, Segera Cek DISINI

Belajardirumah.org - SE Mepan RB terbaru nomor B/ISII IM SM.01.00/2022 yang diterbitkan berkaitan dengan pendataan tenaga non ASN.

SE tersebut juga menjelaskan tentang syarat untuk bisa mendaftar CPNS dan PPPK tahun 2022 bagi guru honorer yang harus diketahui.

Untuk itu, tenaga honorer harap mencermati SE Menpan RB terbaru agar bisa meng-update informasi resmi dari Pemerintah kaitannya dengan PPPK 2022.

Dikutip BeritaSoloRaya.com dari kanal YouTube Calon Guru (Kanjeng Mariyadi Ngawi), bahwa terbitnya SE Menpan RB tersebut menjadi tindak lanjut surat sebelumnya yang berisi tentang status kepegawaian di instandi pemerintah pusat dan daerah.

Ebih lanjut, SE dari Menpan RB ini juga mengingatkan pejabat pembina kepegawaian kepada Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang kegunaan mendorong setiap instansi pemerintah melakukan penataan pegawai non ASN.

Dalam SE Menpan RB yang baru ini terdapat informasi pendataan pegawai non ASN dengan tujuan membuktikan kejelasan status, karir, dan kesejahteraan pegawai.

Pejabat pembina juga harus melakukan pemetaan pegawai non ASN yang ada di lingkungan instansi masing-masing, dan untuk yang sudah memenuhi syarat akan diikutkan seleksi PNS dan PPPK 2022.

Kemudian untuk syarat pendaftaran PPPK 2022 lebih lanjut bisa dilihat di bawah ini:

  1. Merupakan Tenaga Honorer Kategori 2 yang terdaftar dalam database BKN, dan pegawai non ASN yang telah bekerja pada instansi Pemerintah.
  2. Menerima honorarium sesuai dengan mekanisme pembayaran langsung dari APBN untuk instansi pusat dan APBD untuk instansi daerah.
  3. Diangkat minimal oleh pimpinan unit kerja.
  4. Telah bekerja paling minim 1 tahun hingga tanggal 31 Desember 2021 
  5. Usia minimal 20 tahun dan maksimal 56 tahun.

Demikian penjelasan tentang ketentuan serta syarat pendaftaran PPPK dan ketentuan pendataan yang tercantum dalam SE Menpan RB.