CATAT Penempatan Guru yang Telah Lolos PG pada PPPK 2022, Sudah Bisa Lihat Nama dan Sekolahnya, Silahkan Cek Nama Anda DISINI

Advertisement

CATAT Penempatan Guru yang Telah Lolos PG pada PPPK 2022, Sudah Bisa Lihat Nama dan Sekolahnya, Silahkan Cek Nama Anda DISINI

Selasa, 22 November 2022

  Belajardirumah.org  -  Di bulan September 2022 ini, sudah terdapat pemetaan untuk pelamar PPPK 2022 yang telah lulus passing grade 2021.

Di mana pelamar PPPK 2022 juga dapat melihat nama-nama sekolah, dan instansinya, apakah guru tersebut tetap di instansi awalnya ataukah berubah.

Seperti Pemerintah Kabupaten Wonogiri, terdapat sebanyak 623 yang sudah dipetakan formasinya di PPPk 2022 ini.

Untuk melihat hasil pemetaan, dapat menggunakan aplikasi yang disediakan oleh PPPK.Kemdikbud.go.id.

Pada SIM Pemetaan guru PPPK versi 3.4, yang dapat diakses oleh operator daerah dengan menggunakan username dan password yang sudah didapatkan.

Apabila aplikasi tersebut dibuka, maka akan muncul tampilan rekap berdasarkan jenis pelamar dan kuota dari berbagai instansi.

Seperti Kota Palembang, terdapat total 3.500, dari sisa formasi 2021 sebanyak 4, usul formasi 2022 sebanyak 616, dan penambahan 2022 sebanyak 2.880.

Lebih lanjut masih di halaman yang sama juga terdapat urutan jenis pelamar yakni THK-II, guru honorer negeri, PPG, dan guru honorer sekolah swasta.

Selain itu, juga terdapat instansi yang ditempatkan sesuai Satminkal atau Satuan Administrasi Pangkal atau sekolah induk, dalam instansi, ditawarkan keluar instansi, belum dapat ditempatkan, dan penawaran dari luar.

 Di sisi lain untuk Wonogiri yang termasuk wilayah Jawa Barat, sebagaimana yang diketahui bahwa untuk periode pengisian formasi dilakukan pada bulan Juni 2022 lalu.

Di mana untuk penempatan guru dari Kabupaten Wonogiri sudah terdapat penempatan nama sekolah, penempatan instansi, penempatan jabatan, status data, dan status kuota, seperti gambar di bawah ini:

Penempatan Guru Passing Grade 2021, pada PPPK 2022, Sudah Dapat Lihat Nama Sekolah dan Instansinya

Baca Selanjutnya Di Halaman 2 DISINI