Pengumuman, Cek Hasil Seleksi Administrasi dengan Cara Berikut, Pelamar PPPK Guru 2022 Pahami!

Advertisement

Pengumuman, Cek Hasil Seleksi Administrasi dengan Cara Berikut, Pelamar PPPK Guru 2022 Pahami!

Kamis, 17 November 2022

Belajardirumah.org -  Seluruh pelamar PPPK guru 2022 harus mencermati informasi penting yang ada di artikel ini. Seleksi administrasi PPPK guru 2022 menurut jadwal resmi akan diumumkan pada hari ini sampai besok, 16 sampai 17 November 2022.

Untuk itu, bagi seluruh pelamar PPPK 2022 cermati informasi cara cek pengumuman hasil seleksi PPPK 2022 seperti yang dijelaskan dalam kanal YouTube Calon Guru.

Dalam penjelasannya, terdapat informasi lengkap mengenai cara melihat pengumuman dan contoh notifikasi apa saja yang diberikan oleh Pemerintah.

Berikut adalah cara cek pengumuman hasil seleksi PPPK 2022, yang bisa dicek oleh masing-masing pelamar PPPK 2022.

  1. Cari dan masuk ke portal sscasn.bkn.go.id.
  2. Lakukan log in ke akun SSCASN masing-masing dengan cara memilih Log In, lalu masukkan NIK dan password pada kolom yang tersedia. Klik ‘masuk’.
  3. Anda akan masuk ke halaman Resume Pendaftaran, lalu untuk melihat pengumuman hasil seleksi administrasi, Anda harus mengakhiri pendaftaran.
  4. Turunkan kursor ke bawah laman Resume, Anda akan melihat notifikasi lulus atau tidak.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi ini, maka tentu akan menerima pembertahuan seperti berikut:

“Selamat! Anda lolos tahap administrasi berkas.”

Itulah contoh notifikasi seleksi PPPK tahun lalu yang terdapat dalam laman SSCASN masing-masing pelamar PPPK, sehingga bagi yang menerima notifikasi tersebut maka dinyatakan lulus.

Dan untuk pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK 2022 kemungkinan besar tidak mengalami banyak perubahan dari pengumuman tahun lalu.

Untuk seleksi PPPK 2022 ini mungkin hanya ada perbedaan pada kategori pelamar saja, yaitu ada P1,P2, P3, dan pelamr umum.

Setelah mengetahui pengumuman hasil seleksi administrasi ini, seluruh pelamar bisa melanjutkan tahapan berikutnya sesuai dengan jadwal resmi dari Pemerintah.

Sementara itu, bagi pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi PPPK 2022 menurut informasi tahun lalu akan menerima notifikasi sebagai berikut:

“Mohon maaf. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar.”

Bisa juga dengan notifikasi tambahan yang berupa alasan mengapa pelamar tersebut dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.

“Alasan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) dari Verifikator: Ijazah tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.”

Ada juga notifikasi yang lengkap dengan catatan, sehingga bisa dijadikan evaluasi bagi seluruh pelamar PPPK 2022 yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.

“Syarat administrasi yang tidak terpenuhi:

- Scan ijazah asli sesuai dengan persyaratan instansi

- Scan transkrip nilai asli sesuai dengan persyaratan instansi”

Itulah contoh notifikasi untuk pengumuman hasil seleksi administrasi bagi pelamar yang dinyatakan tidak lulus.

Bagi pelamar PPPK 2022 yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, maka bisa mengikuti masa sangggah pada tanggal 18 sampai 20 November 2022 mendatang.

Demikian informasi ini dan semoga bermanfaat.***