Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENGUMUMAN! Semua Guru Honorer Bersiap, Ada Pengumuman Penting Kemdikbud di Awal Februari 2023 Soal Pengangkatan Jadi ASN PPPK

Belajardirumah.org - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan merilis pengumuman penting untuk para guru honorer di awal Februari 2023 mendatang.

Pengumuman penting Kemdikbud ini berkaitan dengan pengangkatan guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk itu, guru honorer diharap dapat menyimak informasi ini agar tidak ketinggalan info mengenai pengangkatan guru honorer menjadi ASN PPPK.

Informasi ini dilansir BeritaSoloraya.com dari portal resmi PPPK Kemdikbud. Dalam portal tersebut, terdapat jadwal seleksi guru ASN PPPK tahun anggaran 2022.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa seleksi guru ASN PPPK tahun anggaran 2022 diikuti oleh pelamar salah satunya dari kalangan guru honorer.

Seleksi ASN PPPK guru tahun anggaran 2022 diikuti oleh pelamar prioritas (prioritas 1, 2, dan 3 atau P1, P2, dan P3), serta pelamar umum.

Guru honorer yang lulus passing grade (PG) pada seleksi PPPK JF guru tahun 2021 tergabung dalam pelamar prioritas 1 (P1).

Adapun guru honorer yang belum lulus passing grade (PG) pada seleksi PPPK JF guru tahun 2021 tergabung dalam P2 dan P3.

Adapun pelamar umum merupakan lulusan PPG yang terdaftar dalam database lulusan PPG di Kemdikbud serta pelamar yang terdaftar di Dapodik.

Adapun agenda terdekat bagi seluruh pelamar termasuk guru honorer dalam rangkaian seleksi ASN PPPK guru tahun 2022 adalah pengumuman hasil seleksi.

Pengumuman ini diperuntukkan bagi seluruh pelamar, baik pelamar prioritas maupun pelamar umum.

Pengumuman hasil seleksi bagi seluruh pelamar ini akan diumumkan pada tanggal 2 sampai 3 Februari 2023 mendatang.

Bagi guru honorer P1, khususnya yang telah mendapatkan penempatan, tahun 2023 ini sudah dipastikan akan diangkat menjadi ASN PPPK.

Dengan demikian, guru pelamar P1 tinggal menunggu pengumuman lebih lanjut mengenai lokasi penempatan serta pemberkasan untuk mendapatkan NI PPPK.

Selanjutnya, bagi pelamar P2 dan P3 juga tinggal menunggu pengumuman setelah melaksanakan seleksi kesesuaian di akhir 2022 lalu.

Pengumuman akhir bagi P2 dan P3 juga disampaikan pada tanggal 2-3 Februari 2023.

Adapun pelamar umum juga tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi setelah melaksanakan seleksi kompetensi.

Pelamar yang tidak lulus seleksi masih bisa mengajukan sanggah pada tanggal 4-6 Februari 2023.

Nantinya, pengumuman hasil seleksi pasca sanggah akan diumumkan pada tanggal 20-21 Februari 2023.