ALHAMDULILLAH! Data Hasil Seleksi Guru PPPK 2022 Telah Sampai di BKN, Semoga Diumumkan Besok

Advertisement

ALHAMDULILLAH! Data Hasil Seleksi Guru PPPK 2022 Telah Sampai di BKN, Semoga Diumumkan Besok

Senin, 27 Februari 2023

Belajardirumah.org -  Pasca penundaan pengumuman seleksi guru PPPK 2022 kini data peserta telah sampai di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Setelah data tersebut tersampaikan kepada BKN maka langkah selanjutnya, pemerintah daerah masing-masing tinggal mengumumkan nama pelamar prioritas 1 (P1).

Hal ini merupakan kabar baik untuk para pelamar PPPK guru 2022 karena sudah data seleksi guru PPPK 2022 saat ini sudah sampai di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Setelah sepakan menanti pengumuman para peserta sudah sangat menantikan panitia seleksi nasional (panselnas) menyampaikan pengumuman hasil seleksi guru PPPK 2022. Prof. Nunuk Suryani selaku Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) menanggapi bahwa informasi pengumuman hasil akan disampaikan dalam waktu dua sampai tiga hari kedepan.

Perihal prakiraan pengumuman tersebut disampaikan oleh Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Kemendikbud pada hari Selasa (2/2/2023) lalu. Ia mengklaim bahwa pengumuman diperkirakan akan disampaikan pada tanggal 24-28 Februari 2023.

Lebih lanjut terkait informasi tersebut, mengutip pada surat edaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan Panitas Seleksi Nomo 800.1.2.2/04/PPPK/XI/2022. Dimana pada surat tersebut terdapat nama-nama guru pelamar prioritas satu (P1).

Dalam surat edaran tersebut juga tercantum mengenai penempatan para pelamara prioritas 1 atau P1yang menjadi guru PPPK untuk wilayah Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2022.

Adapun yang nama-nama guru yang tercantum dalam surat edaran panitia seleksi nasional wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan hanya mencakup nama guru yang lulus seleksi PPPK tahun 2022. Guru yang telah dinyatakan lulus seleksi dalam surat edaran tersebut adalah para pelamar kategori prioritaas satu.

Dimana pelamar kategori tersebut berisikan para guru yang telah lolos passing grade pada gelaran seleksi PPPK tahun sebelumnya. Lebih lanjut, saat ini juga telah ada informasi terkait penempatan guru kategori prioritas satu (P1) di laman Badan Kepegawaian Daerah (BKD), di beberapa wilayah Indonesia.

Selain wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan yang telah mengumumkan hasil seleksi tersebut. Salah satunya adalah pemerintah daerah (pemda) Kota Yogyakarta Sekertariat Daerah.

Dalam Surat Edaran (SE) Nomor 800/5481 tentang pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)guru di lingkungan pemerintahan Kota Yogyakarta untuk formasi tahun 2022.

Berdasarkan informasi yang ada di surat edaran (SE) tersebut saat ini ada sekitar 189 guru yang merupakan pelamar prioritas satu (P1) telah mempunyai formasi. Terkait nama-nama para pelamar yang lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja juga sudah ada didalam surat edaran tersebut.

Selamat bagi guru peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun 2022 yang namanya tercantum didalam surat edaran tersebut. Hal ini menjadi pertanda baik bahwa dalam waktu dekat ini pemerintah akan segera mengumumkan hasil seleksi untuk wilayah-wilayah yang selanjutnya.

Peluang untuk menerima pengangkatan menja Aparatur Sipil Negara (ASN) kategori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi guru pelamar prioritas satu (P1) semakin dekat untuk anda.

Sementara bagi guru yang masih menunggu pengumuman hasil seleksi hingga hari ini harap bersabar. Hal ini dikarenakan setiap instansi dan pemerintah daerah (pemda) berbeda-beda tanggal pengumuman hasil seleksinya.

Demikian seluruh informasi yang dapat disampaikan terkait Breaking News! Data Seleksi Guru PPPK 2022 Telah Sampai di BKN. Semoga tahun ini anda dapat diterima menjadi guru ASN dan dapat segera mendpatkan pengangkatan.

Bagi yang belum lolos seleksi tidak perlu khawatir sebab, pada tahun 2023 ini pemerintah akan membuka seleksi CPNS dan CPPPK. Menurut informasi yang diperoleh, pemerintah tahun ini sedang fokus untuk merekrut pegawai sektor pendidikan.