HASIL Seleksi PPPK Guru 2022 RESMI Diumumkan Tanggal Ini, SEGERA Cek DISINI

Advertisement

HASIL Seleksi PPPK Guru 2022 RESMI Diumumkan Tanggal Ini, SEGERA Cek DISINI

Sabtu, 18 Februari 2023

Belajardirumah.org  -  Banyak guru honorer yang mengikuti seleksi PPPK Guru 2022 harus kecewa karena Kemendikbud menunda hasil pengumumannya.

Guru honorer banyak meluapkan kekesalan dan kekecewaan mereka akan hasil Seleksi PPPK Guru 2022 yang ditunda di akun sosial media Kemendikbud.

Guru honorer bertanya-tanya kenapa Kemendikbud harus menunda hasil seleksi PPPK Guru 2022.

Padahal pengumuman hasil seleksi PPPK Guru tahun anggaran 2022 akan diumumkan pada tanggal 2-3 Februari 2023.

Tapi, sampai tanggal tersebut, Kemendikbud sama sekali tidak mengumumkan malah menunda hasil seleksi PPPK Guru tahun anggaran 2022.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) memberi alasan kalau diundurnya pengumuman seleksi PPPK Guru 2022 untuk mengisi kuota formasi guru yang masih kosong dan juga kurang.

Kemendikbud berusaha memaksimalkan agar kuota guru bisa terisi penuh sehingga banyak guru honorer yang lolos menjadi PPPK tahun 2023 ini.

Plt Dirjen GTK Kemendikbud, Nunuk Suryani menjelaskan kalau penundaan tersebut untuk kebaikan semua guru honorer yang ingin menjadi PPPK.

Maka dari itu, Nunuk meminta kepada para guru yang mengikuti seleksi agar bisa bersabar dan meminta pengertian.

Nunuk menyebutkan kalau dilakukan penundaan pengumuman semata-mata untuk membuka kesempatan bagi para guru untuk menjadi ASN PPPK.

Lantas kapan tanggal resmi pengumuman hasil seleksi PPPK Guru tahun anggaran 2022 ?

Tenang jawabannya ada di bawah ini, maka dari itu baca terus sampai habis agar mendapat jawabannya.

Kemendikbud lewat Panselnas memberikan kepastian kepada para guru kapan dilakukan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru tahun anggaran 2022.

Panselnas memastikan akan memberikan pengumuman pada minggu ketiga atau keempat di bulan Februari berdasarkan arahan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Jadi sudah dipastikan kalau pengumuman hasil seleksi PPPK Guru tahun anggaran 2022 akan diumumkan di akhir Februari ini.

Jadi, pastikan para guru terus mengecek sosial media dan situs resmi Kemendikbud karena sudah mendapatkan kepastian akan diterbitkan pengumuman seleksi PPPK Guru tahun anggaran 2022 di akhir februari ini.