HOREE! Ada Kabar GEMBIRA Bagi Honorer P1 hingga P4 dari Panselnas PPPK Guru 2022, Cek di Sini!

Advertisement

HOREE! Ada Kabar GEMBIRA Bagi Honorer P1 hingga P4 dari Panselnas PPPK Guru 2022, Cek di Sini!

Minggu, 12 Februari 2023

Bantuanguru.com  - Walau pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 ditunda beberapa waktu lalu, namun ada kabar baik dari Panselnas untuk honorer P1, P2, P3 dan P4.

Pengumuman seleksi PPPK guru 2022 yang telah ditunda, bikin para pelamar P1, P2, P3 dan P4 jadi penasaran dengan hasilnya.

Mengenai hal tersebut, Kemendikbud mengungkapkan alasan mengapa pengumuman hasil seleksi PPPK guru tahun 2022 ditunda.

Mungkin, ini bisa bisa jadi kabar baik bagi para pelamar dari P1 hingga P4.

PLT. Dirjen GTK Nunuk Suryani menjelaskan, penundaan hasil seleksi PPPK guru 2022 terjadi karena Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) sedang melakukan koordinasi dan sinkronisasi.

Hal itu dilakukan demi mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan pegawai PPPK untuk jabatan fungsional guru pada instansi daerah tahun 2022.

Pasalnya, setelah melakukan seleksi di setiap tahapan prioritas, ternyata masih ada formasi yang kosong.

Ya, masih ada kuota yang belum terisi pasca dilakukan seleksi ASN PPPK 2022 untuk formasi pelamar prioritas 1 (P1), pelamar prioritas 2 (P2), pelamar prioritas 3 (P3) dan P4 (pelamar umum)

Dalam hal ini, pihak Kemendikbud ingin perjuangkan agar jumlah ASN PPPK yang diserap menjadi lebih banyak.

Oleh karena itu, untuk bisa memastikan bahwa masalah kuota dan penempatan guru terselesaikan secara optimal, Kemendikbudristek memutuskan untuk menunda pengumuman hasil seleksi PPPK guru.

Nunuk berharap, seluruh guru honorer yang ikut pada rekrutmen ini dapat memahami keputusan Panselnas dan bersabar untuk menunggu pengumuman.

Dia juga menegaskan, langkah optimalisasi formasi dan sinkronisasi data membutuhkan waktu, sehingga harus dilakukan dengan hati-hati juga cermat.

Itulah informasi terkait alasan pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 ditunda oleh Kemendikbud, hal ini bisa jadi kabar baik bagi pelamar, karena masih adanya kuota yang kosong sehingga ada kesempatan jadi ASN.