Info TERBARU PPPK 2022: Terjawab Kapan Pengumuman PPPK 2022, Cek Cara Melihat Pengumuman PPPK Guru 2022

Advertisement

Info TERBARU PPPK 2022: Terjawab Kapan Pengumuman PPPK 2022, Cek Cara Melihat Pengumuman PPPK Guru 2022

Senin, 13 Februari 2023

Belajardirumah.org -  Simak informasi seputar PPPK 2022 terkini. Terjawab kapan pengumuman PPPK 2022. Cek tata cara melihat pengumuman PPPK Guru 2022.

Terjawab sudah kapan pengumuman PPPK 2022 Guru lewat login sscasn bkn go id atau gurupppk kemdikbud go id dan bukan sscn.bkn.go.id.

Ingat!  login sscasn bkn go id atau gurupppk kemdikbud go id untuk mengecek pengumuman PPPK 2022 Guru, bukan sscn.bkn.go.id.

Pengumuman hasil seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Guru 2022 yang sedianya dilakukan pada Kamis (2/2/2023) resmi ditunda.

Diketahui, pelaksanaan seleksi PPPK Guru 2022 tersebut dilakukan oleh panitia seleksi nasional (Panselnas) yang terdiri dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Selengkapnya ada dalam artikel ini.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengungkapkan, penundaan pengumuman PPPK Guru 2022 tersebut dikarenakan Panselnas masih melakukan koordinasi dan sinkronisasi dalam rangka mengoptimalisasikan pemenuhan kebutuhan PPPK Guru 2022.

Penyebab penundaan pengumuman PPPK Guru 2022 Setelah dilakukan seleksi PPPK 2022 untuk formasi pelamar prioritas 1 (P1), pelamar prioritas 2 (P2), pelamar prioritas 3 (P3), dan pelamar umum, imbuhnya masih terdapat formasi kosong serta kuota yang belum terserap.

Sehingga, Panselnas mengupayakan formasi yang masih kosong dapat dimanfaatkan.

"Kami melihat masih ada formasi yang tidak terlamar, sehingga kami ingin memperjuangkan formasi kosong ini, agar bisa diisi oleh pelamar yang belum mendapatkan formasi," ujar Nunuk, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (3/2/2023).

Dia berharap, hal ini dapat dipahami karena pemerintah ingin jumlah ASN PPPK yang diterima lebih banyak.

"Langkah optimalisasi formasi dan sinkronisasi data ini membutuhkan waktu, sehingga berimplikasi pada penundaan pengumuman hasil seleksi," terang Nunuk.

Kapan Pengumuman PPPK 2022? Begini Kepastian dari Panselnas

Penundaan pengumuman seleksi PPPK Guru 2022, lanjut dia, adalah bagian dari langkah perjuangan Panselnas agar dapat memaksimalkan formasi yang tersedia.

Pihaknya meminta pengertian atas penundaan pengumuman seleksi PPPK Guru 2022.

Hal ini tidak lain tujuannya agar kesempatan menjadi ASN PPPK semakin terbuka untuk diisi.

"InsyaAllah Panselnas akan mengumumkan hasilnya sekitar minggu ketiga atau keempat Februari sesuai arahan BKN," pungkas Nunuk.