KABAR GEMBIRA! Panitia Seleksi PPPK Guru 2022 Bawa Kabar Baik, Beri Jadwal Resmi Pengumuman, Segera Cek DISINI

Advertisement

KABAR GEMBIRA! Panitia Seleksi PPPK Guru 2022 Bawa Kabar Baik, Beri Jadwal Resmi Pengumuman, Segera Cek DISINI

Jumat, 17 Februari 2023

Belajardirumah.org -  Banyak sekali guru honorer yang mengikuti seleksi PPPK Guru 2022 untuk mencapai impian menjadi guru ASN.

Dengan guru honorer mengikuti seleksi PPPK Guru 2022, maka guru honorer bisa naik status menjadi ASN tahun 2023.

Karena dengan mengikuti seleksi PPPK Guru 2022 maka guru bisa menjadi lebih sejahtera jika berhasil lulus menjadi PPPK.

Tapi, ada masalah baru yang dihadapi oleh para guru dimana Kemendikbud menunda pengumuman jadwal hasil seleksi PPPK Guru 2022 dengan alasan tertentu.

Padahal kalau sesuai jadwal, pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 akan diumumkan pada tanggal 2 dan 3 Februari 2023 yang lalu.

Dengan ditundanya pengumuman seleksi PPPK Guru 2022 ini, membuat para guru galau bukan main.

Banyak guru yang mengeluarkan curahan hati mereka di akun Instagram resmi Kemendikbud karena ditundanya pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) sudah memberikan alasan yang harus dimaklumi para guru honorer yang mengikuti seleksi PPPK Guru Tahun Anggaran 2022.

Panselnas sendiri memberikan pengumuman kalau hasil seleksi PPPK Guru 2022 ditunda lewat akun Instagram Plt. Dirjen GTK Kemendikbud, Nunuk Suryani @nunuk suryani.

Nunuk sendiri menjelaskan mengapa Panselnas harus menunda hasil pengumuman ini karena ada kuota formasi yang belum terserap dengan maksimal.

Dengan resmi ditundanya hasil seleksi tersebut membuat para guru honorer harus lebih banyak bersabar karena Kemendikbud ingin membuka lebih banyak formasi PPPK bagi guru honorer yang belum mendaftar.

Waktu ditunda digunakan oleh panitia untuk melakukan sinkronisasi dan juga koordinasi yang bisa membuat kebutuhan guru PPPK bisa terpenuhi di setiap daerah.

Sinkronisasi data guru serta optimalisasi formasi inilah yang membutuhkan banyak waktu sehingga pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 harus ditunda oleh Kemendikbud.

Dengan ditundanya pengumuman ini, Nunuk menjelaskan akan membuka kesempatan guru honorer dan juga pelamar lainnya untuk bisa menjadi ASN menjadi lebih terbuka lebar.

Jadwal Baru Pengumuman Seleksi PPPK Guru 2022

Kabar baiknya, kini Kemendikbud sudah memberikan jadwal baru untuk melakukan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022.

Nunuk memberikan kabar kalau hasil seleksi PPPK Guru 2022 akan diumumkan pada pertengahan bulan Februari 2023 yang akan diumumkan pada minggu ketiga atau keempat di bulan Februari.

Itulah tadi jadwal resmi yang dibuat oleh Kemendikbud dan jadinya dalam waktu dekat para guru honorer bisa mengetahui hasil seleksi PPPK Guru tahun 2022.