HORE Cair Lagi BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 3, Buruan Cek Rekening Anda dan Lihat Daftar Nama Penerima DISINI

Advertisement

HORE Cair Lagi BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 3, Buruan Cek Rekening Anda dan Lihat Daftar Nama Penerima DISINI

Selasa, 17 November 2020

Belajardirumah.org - Alhamdulillah kabar gembira lagi untuk rekan-rekan pekerja atau karyawan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 3, Senin 16 November 2020.


Bantuan Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 3 ini dicairkan kepada 3.149.031 pekerja/buruh.


Bantuan Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 3 ini disalurkan dengan anggaran mencapai Rp3,77 triliun.


Dengan disalurkannya tahap III, secara keseluruhan pada termin kedua ini Kemnaker telah menyalurkan subsidi gaji/upah kepada 8.042.847 pekerja.


"Hari ini, termin kedua subsidi gaji/upah untuk tahap III kembali disalurkan. Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean," ujar Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker.


"Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19," sambungnya.


Seperti dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) No. 14 tahun 2020, syarat penerima bantuan subsidi gaji adalah sebagai berikut:


1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

2. Sudah terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan yang dibuktikan dengan nomor kepesertaan. 

3. Merupakan peserta yang membayar iuran dengan besaran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp5 juta sesuai upah yang dilaporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan. 

4. Yang berhak penerima upah merupakan pekerja atau buruh.

5. Memiliki rekening bank yang aktif. 

6. Peserta terdaftar sebagai peserta aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan bulan Juni 2020.


Nah, berikut ini adalah sembilan cara untuk mengecek penerima BLT:


1. Buka web resmi kemnaker di kemnaker.go.id

2. Jika sudah punya akun silahkan klik Masuk, jika belum silahkan klik Daftar. 

3. Klik Daftar Sekarang yang ada di bagian bawah kolom Masuk. 

4. Silahkan masukkan data diri, NIK, Nama Orang Tua, Email, Nomor HP, dan Password. 

5. Jika sudah, klik Daftar Sekarang. 

6. Nanti kalian akan mendapatkan kode OTP lewat SMS dari sistem di nomor HP yang kalian daftarkan, jadi pastikan nomor HP yang kalian masukkan masih aktif. 

7. Kemudian lakukan aktivasi akun dengan masuk kembali ke website lalu klik Masuk yang ada di bagian pojok kanan. 

8. Nanti akan muncul formulir, silahkan isi formulir sampai selesai dan isi dengan benar. 

9. Nah, jika selesai nanti akan langsung muncul pemberitahuan bahwa Kamu penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau tidak di dashboard website.


Demikian kabar gembira yang dapat admin berikan mengenai  BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 3 yang sudah cair, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua yang sedang mencari informasi pencairan BLT BPJS Termin 2 Tahap 2 ke bank swasta dan negeri. Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda. ***