JADWAL BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 6 Cair Jumat Ini? Tolong Hindari 7 Jenis Rekening Berikut Agar Dana BSU Anda Bisa Cair -->

JADWAL BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 6 Cair Jumat Ini? Tolong Hindari 7 Jenis Rekening Berikut Agar Dana BSU Anda Bisa Cair

Jumat, 27 November 2020

Belajardirumah.org - Sekedar informasi untuk rekan-rekan karyawan atau pekerja semua,  Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 1 sampai dengan tahap 5, Lantas untuk tahap enam kapan? Coba simak penjelasan kemnaker dibawah ini


Pada tahap 5 sendiri, Kemnaker berhasil menyalurkan bantuan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan kepada penerima tepat pada Selasa, 24 November 2020.


Namun, penerima yang merasa berhak mendapatkan bantuan tersebut, sampai saat ini masih ada yang belum menerima bantuan BLT itu.


Tentu ini memunculkan sebuah spekulasi, BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin kedua ini bakal disalurkan hingga tahap enam.


Mengingat pada termin pertama, Kemnaker hanya mencairkan dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan hingga hanya tahap kelima.


Sementara di termin kedua ini, jumlah total semua keseluruhan bagi pekerja yang telah menerima dana BSU BLT BPJS mencapai 11.052.859 pekerja atau buruh yang menerima bantuan.


Namun, total keseluruhan pekerja yang menerima BSU BLT BPJS belum mencapai target yang ditetapkan oleh Kemnaker pada termin kedua saat ini.


Seperti dilansir Jurnal Sumsel dari laman resminya, Kemnaker menargetkan total seluruh penerima Bantuan Subsidi Gaji BLT BPJS pada termin kedua ini adalah mencapai 12,4 juta penerima.


Kemudian, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, ada 151 ribu pekerja yang rekeningnya bermasalah.


Kemungkinan sisanya yang belum tersalurkan BLT adalah dari data pekerja yang terdapat bermasalah.


Jika benar sisa dana yang belum tersalurkan merupakan data yang bermasalah dari pekerja, akankah dana insentif tersebut kembali ke khas negara, atau akan disalurkan kembali pada tahap susulan berikutnya?


Hingga sampai saat ini, belum ada keterangan informasi secara resmi dari pihak Kemnaker mengenai pencairan lanjutan dari termin 2.


Namun, apabila prediksi BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 6 benar cair pada Jumat, 27 November 2020 ini, penerima harus menghindari tujuh jenis rekening berikut ini:


1. Adanya duplikasi rekening


2. Rekening sudah tutup


3. Rekening pasif


4. Rekening tidak valid


5. Rekening dibekukan.


6. Rekening tidak terdaftar di kliring.


7. Rekening tidak esuai dengan NIK.


Pasalnya, jika tetap memiliki rekening di atas, sudah bisa dipastikan pekerja/buruh tak akan menerima penyaluran BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan meskipun terdaftar sebagai penerima.


Demikian kabar terbaru dari belajardirumah.org mengenai Jadwal Cair BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 6 Cair Jumat Ini? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang sedang menunggu pencairan BSU BPJS Tahap lima dan enam. Sekian dan terima kasih atas kunjungan rekan-rekan semua.***