KENAPA BSU BLT Termin 2 Tahap 4 Belum Masuk Rekening? Simak Penjelasan Kemnaker

KENAPA BSU BLT Termin 2 Tahap 4 Belum Masuk Rekening? Simak Penjelasan Kemnaker

Jumat, 20 November 2020

Belajardirumah.org - Kabar baik untuk rekan-rekan pekerja diseluruh Indonesia, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akhirnya kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan termin dua (2) tahap empat (4) bagi para pekerja/karyawan.


Namun banyak pertanyaan dari para karyawan atau buruh kenapa bantuan BLT BPJS Tahap 4 Belum diterima atau masih ke rekening? untuk itu mari kita simak penjelasan lengkap dari kemnaker dibawah ini.


BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin dua tahap ke 4 ini diberikan kepada 2,44 juta pekerja atau buruh.


Pengumuman ini disampaikan langsung Menteri Ketenagakerhaan (Menaker) Ida Fauziyah pada Jumat, 20 November 2020.


Dia mengatakan, anggaran yang disalurkan pada tahap ke 4 ini mencapai Rp2,93 triliun.


Bagi pekerja atau buruh yang belum menerima namun merasa berhak, untuk segera segera melapor ke manajemen perusahaan atau BPJS Ketenagakerjaan.


Pasalnya, ada kendala dalam hal data. sehingga data pekerja buruh yang kurang atau terdapat kesalahan bisa segera di perbaiki.


"Karena sumber datanya dari BPJS Ketenagakerjaan, sehingga menyelesaikan data ini harus dikoordinasikan dengan mereka juga," kata Menaker seperti dilansir Jurnal Sumsel dari situs resmi Kemnaker.


"Barulah nanti BPJS ketenagakerjaan akan menyampaikan koreksi kepada Kemnaker," tambahnya.


Berikut ini adalah call center yang bisa dihubungi pekerja yang merasa berhak mendapatkan BSU BLT Ketenagakerjaan, tetapi belum cair ke rekening:


Telp: 021-5255733


CallCenter: 021-50816000


Atau melalui layanan aduan di kemnaker.go.id.


Dalam keterangannya, Ida selaku Menaker menjelaskan bahwa pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) telah memproses dana subsidi.


Dana insentif pekerja atau buruh tersebut telah diproses oleh Bank Penyalur, untuk selanjutnya di transfer ke rekening penerima baik Himbara maupun non-himbara.


Jika dijumlahkan dari tahap 1 hingga tahap 4, pemerintah telah menyalurkan subsidi gelombang kedua untuk 10,48 juta pekerja.


Jumlah tersebut berarti 84,5 persen dari keseluruhan penerima yang mencapai 12,4 juta pekerja.


Berikut jika dirinci, penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan pada penyaluran termin kedua.


- Tahap 1 yakni 2.180.382 pekerja buruh.


-Tahap 2 yakni 2.713.434 pekerja buruh.


-Tahap 3 yakni 3.149.031 pekerja buruh.


-Tahap 4 yakni 2.442.289 pekerja buruh.


Demikian jawaban dari kemnaker Kenapa dana BSU BLT Termin 2 Tahap 4 Belum Masuk Rekening, Semoga jawaban dari kemnaker diatas dapat bermanfaat untuk rekan-rekan pekerja semua dimanapun berada. Sekian dan terima kasih atas kunjungan teman-teman semua. ***