MOHON Dicatat! Jadwal dan Syarat Ujian Kompetensi PPPK Guru Tahap II, Gagal di Tahap I Guru Honorer Punya Kesempatan Ikut Dengan Syarat...

Advertisement

MOHON Dicatat! Jadwal dan Syarat Ujian Kompetensi PPPK Guru Tahap II, Gagal di Tahap I Guru Honorer Punya Kesempatan Ikut Dengan Syarat...

Kamis, 23 September 2021

Belajardirumah.org - Tahapan pelaksanaan ujian seleksi komptensi PPPK Guru tahun 2021 untuk Tahap I telah selesai. Kini tinggal menunggu hasil ujian yang akan diumumkan pada 24 September 2021 nanti.


Untuk peserta seleksi PPPK Guru yang tidak mencapai Passing Grade atau gagal pada ujian Tahap I jangan kecewa, masih punya kesempatan ikut di tahap selanjutnya.


Untuk Jadwal ujian seleksi PPPK Guru tahap Dua akan berlangsung Oktober 2021.


Namun tentunya peserta yang berkesempatan mengikuti seleksi kompetensi PPPK Guru tahap II nanti harus sesuai dengan persyaratan yakni:


1.Peserta yang bisa mengikuti PPPK Guru 2021 tahap II diharuskan berusia minimal 20 tahun, dan maksimal satu tahun sebelum batas usia tertentu sesuai jabatan yang dilamar, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.


2.Untuk pelamar PPPK Guru 2021, usia maksimal 59 tahun pada saat mendaftar.


3.Jika peserta gagal dalam ujian PPPK Guru 2021 tahap II, maka bisa menunggu jadwal PPPK Guru 2021 tahap III dan mengikuti seleksi kompetensi-nya.


Sedangkan untuk kriteria pelamar PPPK Guru yang bisa mangikuti ujian seleksi tahap II yakni:


- Guru honorer eks THK-2 dan guru honorer sekolah negeri yang gagal pada seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 tahap pertama.


- Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang belum menjadi guru


- Peserta dengan sertifikasi


- Guru sekolah swasta.


Ujian seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 tahap terakhir ini ditujukan untuk guru honorer THK-2 dan guru honorer sekolah negeri atau swasta yang gagal dalam tahap I dan tahap II.


Namun, syarat dan ketentuan seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 bisa berubah seiring dengan kebijakan yang berlaku.


Untuk itu, pelamar PPPK Guru 2021 disarankan untuk memantau website dan media sosial resmi milik Kemendikbud maupun BKN di laman berikut:

- https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/


- @ditjen.gtk.kemendikbud


- @bkngoidofficial


Tahapan pelaksanaan ujian seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 akan dilaksanakan sepanjang bulan September hingga Desember.


Untuk melihat jadwal tahapan ujian seleksi kompetensi PPPK Guru 2021, bisa download di link https://cpns.kemendikbud.go.id/.


Itulah jadwal dan syarat ketentuan bagi peserta seleksi PPPK Guru yang akan ikut seleksi Tahap II jika gagal di tahap I. ***


Sumber ; portalsulut.pikiran-rakyat.com