Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ALHAMDULILLAH! Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 RESMI Diumumkan Akhir Februari, Tidak Ditunda Lagi, Catat Tanggalnya DISINI

Belajardirumah.org -  Para guru honorer yang mengikuti seleksi PPPK Guru 2022 memang sempat bete ketika tahu Kemendikbud menunda hasil pengumuman.

Padahal bagi guru yang mengikuti seleksi PPPK 2022 berharap bisa segera menjadi ASN atau PPPK di tahun 2023 ini.

Tapi, Kemendikbud malah membatalkan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 tersebut.

Tentu para peserta guru bertanya-tanya, kenapa Kemendikbud harus menunda hasil pengumuman seleksi PPPK Guru tahun anggaran 2022.

Nunuk Suryani yang merupakan Plt. Dirjen GTK Kemendikbud menjelaskan kalau Kemendikbud harus menunda hasil pengumuman dengan alasan yang sangat penting.

Nunuk juga meminta kepada para guru untuk bersabar dan memohon pengertian kepada Kemendikbud soal penundaan seleksi PPPK Guru 2022.

Kalau sesuai jadwal, seharusnya Kemendikbud memberikan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 pada tanggal 2-3 Februari 2023.

Nunuk menjelaskan kalau Panitia seleksi atau Panselnas melakukan penundaan agar kuota bisa terisi penuh.

Menurut Nunuk, masih banyak formasi PPPK Guru yang belum terisi penuh sehingga untuk mengisi kekosongan tersebut, pengumuman PPPK Guru 2022 harus ditunda oleh Kemendikbud.

Kemendikbud sendiri ingin guru yang lulus menjadi PPPK di tahun 2023 bisa menjadi banyak dan para guru honorer bisa bangga karena menjadi ASN.

Karena Kemendikbud melihat formasi untuk PPPK ini masih banyak yang kosong dan belum terisi penuh, diputuskan untuk diisi kembali oleh para guru honorer lainnya agar bisa menjadi PPPK di tahun 2023.

Nunuk menjelaskan kalau Kemendikbud selalu berkomitmen untuk memperjuangkan hak dan kemakmuran guru di seluruh Indonesia.

Kemendikbud ingin membuat pendidikan Indonesia menjadi lebih baik dan para gurunya bisa sejahtera karena makmur secara gaji dan juga ekonomi.

Untuk tanggal ditundanya, Nunuk memberi keterangan kalau Kemendikbud akan memberikan hasil pengumuman seleksi PPPK Guru 2022 di akhir bulan Februari, antara minggu ketiga atau keempat.

Jadi para guru honorer yang mengikuti seleksi PPPK Guru tahun anggaran 2022 bisa mencatat pernyataan dari Kemendikbud tersebut kalau pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 akan diumumkan pada akhir bulan Februari 2023.

Semoga masih banyak guru yang lulus dan bisa menjadi ASN, khususnya PPPK di tahun 2023.