AMBIL HP Sekarang ! Sudah Cair BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4, Cek Nama Penerima Di LINK Ini

Advertisement

AMBIL HP Sekarang ! Sudah Cair BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4, Cek Nama Penerima Di LINK Ini

Minggu, 22 November 2020

Belajardirumah.org - Ada kabar baik lagi untuk rekan-rekan karyawan atau pekerja semua, BLT BPJS Ketenagakerjaan cair lagi pada pekan ini. Kementerian Ketenagakerjaan masih terus menyalurkan gelombang 2 baik di tahap 1, tahap 2, tahap 3, dan yang terbaru tahap 4 (empat).


Proses penyaluran ini masih dilakukan secara bertahap dari bank masing-masing pekerja. Sembari menanti, siapkan HP dan cek penerima BLT subsidi gaji tahap 4 gelombang 2 dengan membuka laman resmi Kemnaker.


Kemarin Jumat, 20 November 2020, penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah masuk gelombang 2 tahap 4.


Jumlah penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 ini ada sebanyak 2,44 juta orang.


"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun," seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman resmi Kemnaker.


Bantuan berupa subsidi gaji yang diberikan pada pekerja yang memiliki upah di bawah Rp 5 juta.


Pekerja yang ingin mengecek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 tak usah bingung sebab bisa lihat di link resmi yang sudah disediakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan bisa diakses dengan menggunakan HP.


Untuk mengeceknya, pekerja cukup membuka link kemnaker.go.id dan melihat apakah Anda diusulkan sebagai penerima BLT subsidi gaji atau tidak.


Dilansir KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker, hingga pekan ketiga bulan November ini, pemerintah telah menyalurkan dana bantuan subsidi upah sebanyak 4 tahap.


Tahap 1 dicairkan oleh kemnaker kepada sebanyak 2.180.382 orang. Kemudian pada tahap 2 disalurkan lagi untuk 2.713.434 orang.


Lalu penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 untuk 3.149.031 orang. Kemudian penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 untuk 2.442.289 orang.


Karena BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 sudah cair, lalu bagaimana dengan pekerja lainnya yang belum terima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2?


Tidak perlu khawatir sebab pekerja bisa menyimak 9 cara mudah cek BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 berikut ini.


Anda bisa login kemnaker.go.id untuk mengecek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 gelombang 4 dengan menggunakan HP milik Anda. Simak caranya berikut ini:


1. Buka website Kemnaker di link www.kemnaker.go.id

2. Klik masuk jika sudah punya akun. Jika belum, klik Daftar

3. Klik Daftar Sekarang yang terdapat pada bagian bawah kolom masuk

4. Isi data diri, masukkan NIK, Nama Orang Tua, Email, Nomor HP, Password

5. Klik Daftar Sekarang

6. Sistem akan mengirimkan kode OTP lewat SMS ke nomor HP yang sudah didaftarkan.

7. Lakukan aktivasi akun, masuk kembali ke website, dan klik Masuk pada bagian pojok kanan atas website

8. Lanjutkan pengisian formulir dengan lengkap

9. Setelah lengkap, akan muncul status pemberitahuan pada dashboard, apakah pendaftar masuk dalam daftar penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau tidak lewat tulisan:


“Kamu telah terdaftar di BPJS Naker untuk diusulkan sebagai penerima bantuan. Mohon cek kembali kelengkapan data kamu ke perusahaan tempat kamu bekerja”.


Jika memenuhi syarat dan juga terdaftar dalam sistem Kemnaker tapi belum mendapatkan bantuan subsidi upah atau BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 4, kamu bisa menggunakan layanan pusat bantuan dan cari menu laporan aduan. 


Demikian informasi terbaru dari belajardirumah.org berikan mengenai Sudah Cair BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4, Cek Nama Penerima . Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan karyawan atau pekerja semua yang berada diseluruh Indonesia.***