HORE Cek Rekening ! BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 2 Sudah Cair Hari Ini , Tapi Hari Ini Baru Terkirim ke Bank Ini, Cek Bank Penerima DISINI

Advertisement

HORE Cek Rekening ! BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 2 Sudah Cair Hari Ini , Tapi Hari Ini Baru Terkirim ke Bank Ini, Cek Bank Penerima DISINI

Jumat, 06 November 2020

Belajardirumah.org -    Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan proses transfer Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji Tahap 2 cair mulai hari ini.


Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemnaker Soes Hindharno, ada 12,4 juta yang ditransfer BLT Subsidi Gaji Tahap 2.


"Sudah mulai ditransfer hari ini," jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat, 6 November 2020.


Pada termin 2, Kemnaker mencatat, sebanyak 152 ribu pekerja tidak jadi mendapat Rp 2,4 juta dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji. Artimya 152 ribu pekerja ini juga tak akan ditransfer BLT Subsidi Gaji gelombang 2.


Padahal sebenarnya 152 ribu pekerja ini masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji. Sebelumnya Kemnaker melaporkan 12,4 juta akan mendapat BLT Subsidi Gaji.


Alasannya adalah rekening 152 ribu pekerja ini tidak valid sehingga tak bisa dilakukan proses transfer.


Dia pun menjelaskan, penerima yang dapat BLT Subsidi Gaji pada hari ini adalah yang rekeningnya adalah bank milik BUMN atau Himbara.


Untuk bank swasta, menurutnya bisa memakan waktu hingga beberapa hari. Oleh karenanya, ia meminta masyarakat untuk bersabar.


Berdasar pantauan Berita DIY di media sosial, masyarakat mulai memposting telah ditransfer BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 juta.


Seperti yang dijelaskan Kemnaker, bank penerima itu adalah bank milik BUMN seperti BRI dan BNI.


Demikian informasi dan berita mengenai BSU BLT Subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 yang sudah cair hari ini, Semoga informasinya dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua. ***