HORE ! BLT BSU Cair Juni 2021 Rp2,4 Juta bagi Pekerja yang Belum Dapat, Cek Nama Anda Disini !

Advertisement

HORE ! BLT BSU Cair Juni 2021 Rp2,4 Juta bagi Pekerja yang Belum Dapat, Cek Nama Anda Disini !

Jumat, 21 Mei 2021

Belajardirumah.org - Pemerintah telah memastikan penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji sisa anggaran 2020 rencananya akan dilakukan setelah lebaran.


Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Aswansyah mengatakan, BLT subsidi gaji akan disalurkan mulai Juni atau Juli 2021.


"Nanti setelah lebaran atau Juni atau Juli. Yang penting intinya kita udah berusaha untuk memperjuangkan mereka yang belum dapat, harus klir dulu datanya," kata Aswansyah kepada Okezone.


Sebelumnya, Aswansyah mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengajukan dana sisa BLT subsidi gaji tahun 2020 ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 


Nantinya, setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani akan segera dicairkan kepada para pekerja yang belum menerima BLT gaji pada tahun lalu. 


Selanjutnya, setelah mendapatkan persetujuan dari Kemenkeu, Kemnaker akan berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan.


"Apabila usulan tersebut disetujui, Kemnaker bersama BPJS Ketenagakerjaan akan berkoordinasi menuntaskan penyaluran BSU bagi para penerima BSU yang sudah terdaftar namun memang belum menerima BSU akibat berbagai sebab," ujarnya.


sumber ; economy.okezone.com