Guru & Tendik Honorer Mengabdi Sesuai Tata Atur Diangkat Menjadi ASN Melalui Seleksi Administrasi -->

Guru & Tendik Honorer Mengabdi Sesuai Tata Atur Diangkat Menjadi ASN Melalui Seleksi Administrasi

Senin, 05 Juli 2021

Belajardirumah.org - - Koordinator Perkumpulan Honorer K2 Indonesia Nunik Nugroho meminta agar seluruh tenaga honorer bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dia berharap pengangkatan itu tanpa perlu melewati tes akademik.


"Kami mohon seluruh honorer K2 yang telah mengabdi sesuai tata aturan untuk segera mengangkat menjadi PNS melalui seleksi administrasi," kata Nunik dalam RDP dengan Panja RUU ASN, Senin (28/6).


Honorer di salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) di Jawa itu menegaskan bahwa tes yang dijalani para tenaga honorer yakni bakti panjang. Serta loyalitas serta dedikasi yang tinggi pada tugas selama ini.


"Bukan kami harus dibenturkan dengan tes akademik dan sebagainya. Namun kami mohon kebijakan. Tes kami adalah dengan masa pengabdian. Kami telah menunjukkan loyalitas, dedikasi kepada pemerintah," ujar dia.


Dia pun mengatakan, bahwa penyelesaian persoalan tenaga honorer masih berjalan parsial.


Karena belum menyentuh seluruh tenaga honorer. "Pemerintah masih menyelesaikan tenaga honorer dengan parsial terbukti saat 2019 mengangkat tenaga PPPK hanya pada Guru, Tenaga Pertanian, dan Tenaga Kesehatan. Tenaga Kependidikan tidak dilihat sedikit pun tidak diangkat sedikit pun dalam pembahasan tersebut," tandasnya.