CATAT! Segera Cek Nama Peserta Lokasi Tes PPPK Guru 2021 Tahap I, II dan III Seluruh Indonesia Lengkap dengan Jadwal Tes

Advertisement

CATAT! Segera Cek Nama Peserta Lokasi Tes PPPK Guru 2021 Tahap I, II dan III Seluruh Indonesia Lengkap dengan Jadwal Tes

Senin, 30 Agustus 2021

Belajardirumah.orgCek Nama Peserta Lokasi Tes PPPK Guru 2021 Tahap I, II dan III Seluruh Indonesia Lengkap dengan Jadwal Tes.   Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek telah menetapkan jadwal dan lokasi pelaksanaan tes seleksi kompetensi bagi PPPK Guru 2021.


Proses seleksi administrasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru telah selsai dilakukan.


Bagaimana hasilnya?


Hasilnya sangat menggembirakan dan memuaskan. Nyaris 100 persen PPPK guru yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Dengan demikian upaya memberikan bantuan pendampingan dinilai berhasil.


Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi , Nunuk Suryani menyampaikan, jumlah pendaftar PPPK Guru 2021 mencapai 900 ribu pelamar.


Dari jumlah tersebut, hanya sedikit yang tidak lolos seleksi administrasi.


"Hanya sedikit sekali yang tidak lolos seleksi administrasi. Dari sekian ratus ribu yang mendaftar itu kira-kira hanya 6 yang tidak lulus," kata Nunuk dalam diskusi Silaturahmi Merdeka Belajar: Rekrutmen Guru ASN PPPK secara daring, Kamis (19/8/2021).


“Sebagai upaya untuk menyukseskan seleksi guru profesional menjadi ASN PPPK, ujian seleksi akan dilakukan sebanyak tiga kali, yakni di bulan Agustus, Oktober, dan Desember. Sehingga pendaftar memiliki tiga kali kesempatan untuk mencoba,” kata Nunuk.


Sebagai informasi mulai dari tes seleksi kompetensi tahap I, II, dan III sudah ditetapkan dengan matang.


Penentuan lokasi tes PPPK Guru berdasarkan surat Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud tanggal 3 Agustus 2021 tentang data untuk pelaksanaan seleksi kompetensi Guru 2021.


Dalam lampiran surat itu, telah disebutkann lokasi tes PPPK Guru 2021 untuk samua provinsi, kabupaten dan kota seluruh Indonesia.


Dikutip dari akun Twitter @p3kcpns pada Rabu, 11 Agustus 2021 lalu, pertimbangan Kemendikbud menggunakan sekolah sebagai lokasi tes PPPK 2021 yaitu:


- Jumlah komputer memadai


- Jumlah Laboratorium


- Pernah menyelenggarakan tes UTKB


- Punya Koneksi yang baik


Berdasarkan hal di atas, tentu tidak semua sekolah akan digunakan untuk lokasi tes PPPK 2021. Karena itulah setiap kota hanya akan dipilih 1 – 4 sekolah saja atau menyesuaikan kebutuhan.


Setiap sesi pelaksanaan tes PPPK 2021 yaitu sekitar 3 jam.


Pada laman gurupppk.kemdikbud.go.id, sebelumnya tertulis jadwal tahapan sebagai berikut:


- Tes Tahap I : 23 - 29 Agt 2021

- Pemilihan Tahap Formasi II : 18 - 24 Sept 2021

- Tes Tahapan II : 6 - 12 Okt 2021

- Pemilihan Formasi Tahap III : 29 Okt – 4 Nov 2021

- Tes Tahap III : 15 – 21 Nov 2021.