Berikut Nama RESMI Penerima BSU Guru Honorer 2021 Dari Kemendikbud Ristek, Cek Nama Anda DISINI -->

Berikut Nama RESMI Penerima BSU Guru Honorer 2021 Dari Kemendikbud Ristek, Cek Nama Anda DISINI

Senin, 13 September 2021

Bantuanguru.com - Kabar gembira untuk seluruh Guru Honorer Di Indonesia, Kemendikbud Ristek akan kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) guru honorer dan non PNS Rp1,8 Juta. Berikut cara cek nama dengan akses informasi di info.gtk.kemdikbud.go.id untuk memastikan menerima BSU guru honorer atau tidak.


Program BSU merupakan bantuan yang dicairkan kepada guru honorer dan non PNS dalam rangka mengatasi masalah karena terdampak pandemi covid 19 pada September 2021.


Caranya dengan melakukan 4 langkah ini untuk cek BSU dari Kemendikbud Ristek jika tidak bisa login di Info.gtk.kemdikbud.go.id pada artikel di bagian bawah berikut ini.


Bantuan itu akan dicairkan melalui Kemendikbud Ristek setelah dilakukannya verifikasi dan validasi dari data guru honorer dan non PNS sebagai calon penerima bantuan.


Agar para guru honorer dan non PNS mengetahui nama penerima bantuan dapat mengakses melalui login via HP android info.gtk.kemdikbud.go.id.


Guru honorer dan non PNS bisa login info.gtk.kemdikbud.go.id dengan HP.


Untuk dapat melakukan pencairan BSU guru honorer dan non PNS 2021 harus mengikuti langkah-langkah yang sudah ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek.


Berikut ini cara cek info GTK, yaitu:


1. Buka link info.gtk.kemdikbud.go.id


2. Klik login langsung ke GTK.


3. Masukkan akun dan password GTK.


Adapun untuk cara cek penerima bantuan BSU dari Kemendikbud Ristek 2021 via HP Yaitu:


1. Buka laman web info.gtk.kemdikbud.go.id.


2. Masukkan email dan password yang telah terdaftar.


3. Unduh dan cetak bukti penerima dan SPTJM kemudian tempel materai dan ditandatangani.


4. Lalu, bawa syarat berupa KTP, NPWP, Bukti penerima (surat keputusan penerima BSU Guru Honorer), serta SPTJM yang sudah di materai serta ditandatangani ke bank penyalur.


5. Bank penyalur akan segera memeriksa kelengkapan dokumen, lalu BSU Upah Guru Honorer dapat disimpan di rekening tersebut atau langsung diambil secara tunai.


Adapun 4 langkah untuk cek BSU guru honorer dan non PNS 2021, yaitu:


1. Apabila memiliki NUPTK, dapat menggunakan NUPTK sebagai userid dan tanggal lahir sebagai password.

2. Apabila tidak memiliki NUPTK, dapat menggunakan Nik Sebagai userid dan tanggal lahir sebagai password.

3. Apabila tidak memiliki NUPTK dan NIK, dapat menggunakan NPSN sekolah sebagai user id dan Tanggal lahir sebagai password

4. Apabila tidak memiliki NUPTK, NIK dan NPSN, silahkan menghubungi Operator Tunjangan Profesi. 


Demikian info dari bantuanguru.com mengenai Berikut Nama RESMI Penerima BSU Guru Honorer 2021 Dari Kemendikbud Ristek, Cek Nama Anda, Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan guru semua.