INFO TERBARU! Apa Pengumuman PPPK Guru 2021 Hari Ini, Berikut Cara Cek Pengumumannya -->

INFO TERBARU! Apa Pengumuman PPPK Guru 2021 Hari Ini, Berikut Cara Cek Pengumumannya

Kamis, 30 September 2021

Belajardirumah.org -  Beredar informasi di media sosial yang mengatakan bahwa pengumuman hasil seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2021 akan dirilis Jumat (1/10/2021).


Namun, Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud Ristek Nunuk Suryani mengatakan hingga saat ini belum ada kepastian kapan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2021 akan diumumkan.


"Bulum ada tanggal pasti kapan diumumkan. Masih dalam pembahasan dengan Panselnas. Jika sudah siap akan disampaikan di laman resmi gurupppk.kemdikbud.go.id," ujarnya saat dihubungi redaksi Tirto.


Cara Cek Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 Tahap I


Berdasarkan pengumuman Nomor : 3768/B/GT.01.00/2021 hasil seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 akan dirilis oleh panitia melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id.


Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari Kemendikbud terkait bentuk pengumuman yang dapat diakses oleh masing-masing peserta. Sehingga, peserta disarankan untuk terus memantau laman resmi rekrutmen PPPK Guru 2021 tersebut.


Meskipun hasil seleksi kompetensi tahap I belum diumumkan saat ini, namun pemerintah telah memberikan bocoran dan memastikan jumlah guru honorer yang lolos seleksi.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyebutkan terdapat sekitar 100.000 guru honorer yang lolos seleksi dan akan diangkat menjadi PPPK pada seleksi tahap I.


"Jadi berdasarkan hasil seleksi tahap pertama, sekitar 100.000 guru honorer di Tanah Air akan segera diangkat menjadi guru PPPK,” terang Nadiem seperti yang dilansir dari Antara.


Jumlah tersebut akan mengisi 30 persen dari 326.47 posisi PPPK Guru 2021 yang dilamar.


Bagi peserta yang belum lolos seleksi, masih bisa mengikuti tahapan ujian lainnya yang akan diselenggarakan sepanjang Oktober hingga Desember 2021. Untuk seleksi tahap II rencananya akan dilaksanakan pada 26 hingga 30 Oktober 2021.


Sementara, untuk seleksi tahap III akan diselenggarakan pada 2 sampai 6 Desember 2021. Jadwal tersebut tentunya masih dapat berubah, mengingat tahapan seleksi yang berlangsung saat ini beberapa kali mengalami penyesuaian jadwal. (Sumber : tirto.id)