Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ALHAMDULILLAH Ada 3 Poin yang Untungkan Guru Honorer pada Seleksi PPPK Tahap 3 dan Formasi 2022, Cek DISINI

Belajardirumah.org -  Pada rapat Komisi X DPR RI, membahas mengenai usulan untuk guru honorer yang mengikuti seleksi PPPK tahap 3 tahun 2022.


Adanya rapat tersebut, guru honorer yang mengikuti seleksi PPPK tahap 3 tahun 2022 ini, turut membahas tiga usulan yang dinilai akan menguntungkan para guru honorer.


Adapun tiga poin penting yang dapat menguntungkan guru honorer pada seleksi PPPK tahap 3 tahun 2022 yakni:


1. Guru honorer akan lebih diprioritaskan


Pada seleksi PPPK tahap 3 tahun 2022 ini, guru honorer akan mendapatkan keuntungan yaitu lebih diprioritaskan pendaftarannya.


Sehingga untuk guru honorer akan lebih mudah untuk lolos dalam menjadi guru PPPK, sebab formasi yang disediakan oleh pemerintah untuk guru honorer lebih banyak dan lebih diprioritaskan.


Dalam hal ini, dapat menjadi salah satu keuntungan bagi guru honorer yang utamanya sudah mengabdikan diri selama bertahun-tahun.


Pada seleksi PPPK tahap 3 ini, guru honorer akan lebih prioritas untuk diangkat menjadi guru PPPK.


2. Passing grade


Untuk guru honorer yang mengikuti seleksi PPPK tahap 3 tahun 2022, pemerintah telah mengusulkan agar passing grade untuk guru honorer tidak terlalu tinggi.


Sebab, antara guru honorer di berbagai wilayah bisa menjadi berbeda-beda dari segi pengalaman dan kapasitasnya.


Sehingga dalam hal ini, guru honorer akan lebih dimudahkan untuk dapat lolos pada seleksi PPPK tahap 3 tahun 2022.


3. Tunjangan khusus


Bagi guru-guru yang tinggal di daerah pedalaman terpencil, dan akses di darat, laut tidak ada, hanya ada akses pesawat, sehingga dipertimbangkan mendapatkan tunjangan kemahalan atau khusus.


Penyempurnaan terkait dengan usulan bagi tenaga pengajar yang lebih dari 10 tahun bahkan 30 tahun mengabdi, dalam proses seleksi juga ada bobot penghargaan atas pengabdian guru honorer.


Sehingga pengabdian itu akan memberikan ruang bagi peluang lulus, yang masa mengabdinya lebih banyak dan akan memberikan semangat pada guru honorer mengikuti seleksi PPPK dengan sungguh-sungguh.