RESMI! 5,9 Juta Nasabah PNM Mekaar Akan Dapat Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta, Ini Tahapannya

Advertisement

RESMI! 5,9 Juta Nasabah PNM Mekaar Akan Dapat Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta, Ini Tahapannya

Selasa, 01 Desember 2020

Belajardirumah.org - Alhamdulillah kabar menggembirakan untuk rekan-rekan semua, Terdapat 5,9 juta Nasabah PNM Mekaar yang akan mendapatkan Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta yang akan dicairkan ke bank BNI sebagai bank penyalur.


PT Permodalan Nasional Madani adalah lembaga yang terdaftar di OJK yang ditunjuk sebagai pengusul pendaftar Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta.


Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta hingga kini masih bergulir menyalurkan dana hibah kepada pelaku UMKM secara bertahap.


Baca Juga : CATAT! Begini Cara Mudah Buka Blokir ATM Bank BNI dan BRI Dana BLT UMKM Rp2,4 Juta, Segera Lihat Caranya Disini Agar Dana Banpres Bisa Cair


Dikutip Media Blitar dari laman resmi PNM Mekaar untuk mendapatkan Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta yakni harus menjadi nasabah PNM Mekaar.


Artinya Anda harus menjadi nasabah dari PNM Mekaar dulu setelah itu dapat diusulkan sebagai penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta.


Perlu diketahui nasabah PNM Mekaar sampai saat ini sudah mencapai 6,3 juta nasabah PNM Mekaar yang terdaftar sebagai anggota.


Setelah dilakukan verifikasi dan penyisihan data hanya terdapat 5,9 juta nasabah PNM Mekaar yang memenuhi syarat lolos sehingga berhak mendapatkan Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta.


Pihak PNM Mekaar terdapat 5,9 juta pelaku UMKM sudah memenuhi kriteria. Hingga saat ini yang sedang atau sudah diproses penyaluran atau pencairan masih 4,6 juta nasabah PNM Mekaar.


Baca Juga : CATAT! Inilah Tahapan Pencairan BPUM UMKM Rp2,4 Juta PNM Mekaar, Lakukan Ini Agar Langsung Cair


 “Jadi prosesnya memang panjang tapi Insyaallah dengan keinginan kami mensejahterakan masyarakat dari 5,9 juta nasabah saat ini dalam proses 4,6 juta dan sisanya yang dilakukan penyaluran kemudian,” tutur Rahfie dalam keterangan tertulisnya di laman PNM Mekaar.


Pihak PNM Mekaar menyediakan kuota hampir 50 persen dari jatah kuota dari Kemenkop yaitu 12 juta pelaku UMKM.


Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta melalui PNM Mekaar secara bertahap sudah disalurkan pencairan dananya ke bank BNI.


Terdapat 4,6 juta yang sudah disalurkan datanya hingga November ini. Artinya sisa dari 5,9 juta nasabah PNM Mekaar akan terus disalurkan secara bertahap ke bank BNI hingga Desember 2020.


Nantinya, petugas PNM Mekaar akan memberikan informasinya untuk mengisi berkas-berkas ketika mendapat Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta.


Berkas yang harus diisi adalah formulir pembukaan rekening baru bank BNI. Namun, pembukaan rekening baru ini untuk pelaku UMKM yang belum mempunyai rekening bank BNI.


Untuk mengisi berkas tersebut Anda harus membawa KTP dan KK agar dapat memudahkan saat pengisian berkas tersebut.


Setelah itu Anda harus mengisi surat pernyataan kedua yakni Surat Tanggung Jawab Mutlak atau SPTJM dari pihak PNM Mekaar. Selanjutnya, Anda harus mengisi Surat Pernyataan dan Kuasa Penerima Bantuan Pelaku Usaha Mikro BPUM.


Baca Juga : WAJIB Cek! Rekening Bank Ini Gagal Ditransfer BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan, Buruan Cek DISINI


Yang menjadi masalahnya adalah nasabah PNM Mekaar sudah mendapatkan buku tabungan dan ATM bank BNI belum bisa dicairkan atau sedang diblokir.


Permasalahannya adalah belum adanya koordinasi pihak PNM Mekaar dengan bank BNI karena beberapa wilayah ada yang posisinya yang lambat dan ada yang cepat.


Untuk dapat membuka pemblokiran dana Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta adalah pihak bank BNI dan tidak bisa diwakilkan oleh nama selain pendaftar.


Cara membuka pemblokiran dana Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta adalah melakukan konfirmasi dari petugas PNM Mekaar di wilayah Kota/Kabupaten masing-masing.


Pihak PNM Mekaar akan mengirimkan data-data nasabahnya yang telah diterima dan terdaftar ke bank BNI. Ketika data Anda terkirim ke bank BNI artinya blokiran dana Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta dapat dicairkan.


Jadi tergantung pihak PNM Mekaar untuk membuka pemblokiran dana Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta dari nasabah yang sudah terdata.


Baca Juga : INILAH Solusi Jika Banpres UMKM Rp2,4 Juta PNM Mekaar BNI Diblokir Belum Bisa Dicairkan, Cek Penyebabnya Disini dan Solusinya


Demikian informasi terbaru dari belajardirumah.org mengenai 5,9 Juta Nasabah PNM Mekaar Akan Dapat Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta, Ini Tahapannya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua pengunjung belajardirumah . ***